Rabu, 21 Agustus 2013

BUS TERGULING DI GONDANG, KABUPATEN WONOSOBO

Sebuah bus jurusan Semarang-Purwokerto 'Maju Makmur' bernopol H 1670 AC menabrak counter Gibran di tepatnya di Dusun Gondang, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya terdapat delapan orang luka, enam orang di antaranya memutuskan untuk rawat jalan karena hanya mengalami luka ringan. Sedangkan dua orang lainnya masih dirawat di RSI dan RSUD setempat. 
Namun, kecelakaan tersebut sempat membuat kemacetan ke arah Temanggung sepanjang sekitar satu kilometer.

Dari keterangan yang dihimpun, bus yang dikemudikan Supriyanto, warga Karang Lewas, Banyumas membawa sekira 50 orang penumpang melaju dari arah Semarang. Namun, saat melintas di turunan panjang, bus tersebut bertabrakan dengan mobil pick up bernopol H 1764 PS dari arah berlawanan. Mobil pick up oleng lalu terlempar ke kanan. Sedangkan bus terguling ke sebelah kiri, menimpa mobil garasi rumah warga dan counter handphone di sisi jalan. Para penumpang bus panik dan mereka berusaha menyelamatkan diri dengan memecah kaca jendela bus. Kecelakaan itu membuat kondisi bus ringsek, dan mobil pick up hanya mengalami penyok di beberapa bagian. Sedangkan bagian depan konter handphone dan garasi rumah penduduk rusak.

Kasatlantas Polres Wonosobo, AKP Budi Fajar mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus. Namun, kecelakaan diduga akibat kondisi bus yang tidak laik operasi.







Mobil sedang diparkir yang ditabrak

Mobil pick up yang rusak ringan
Mobil pickup rusak ringan

Jalanan pun macet








Tidak ada komentar:

Posting Komentar